dark_mode
  • Friday, 03 February 2023
Warteg Utuh dari Kebakaran, Karena Sedekah Jum’at ?

Warteg Utuh dari Kebakaran, Karena Sedekah Jum’at ?

Tersirat - Baru-baru ini heboh penampakan warung Tegal (warteg) yang terlihat tetap utuh meski di kanan kirinya banyak bangunan yang ludes terbakar.

Padahal, ruko-ruko yang berada di samping kanan dan kiri warteg itu terbakar hebat dan ludes hingga tinggal puing-puingnya saja.

"Ini kebakar semua nih, tuh ajaib, warteg barokah, enggak kebakar sama sekali," ujar TikToker Kang Deni di video akun @kangdenii.

Menurut Kang Deni, warung tersebut bisa terhindar dari amukan api karena pemiliknya sering melakukan sedekah Jum'at. Kehadiran Baim Wong yang ingin mengonfirmasi langsung keberadaan warung tersebut juga dibagikan akun TikTok @piansengklek.


Seorang bapak bertelanjang dada menjelaskan alasan kenapa warung tersebut bisa selamat dari kebakaran. ''Kondisinya (bangunan) kebanyakan pakai tripleks dan kayu. Makanya ini warung sampai enggak kena karena posisinya enggak ada pakai kayu," jelas bapak itu.

Bapak itu mengatakan bangunan warteg itu sebenarnya belum lama ini menjalani renovasi. Selain itu warung selamat karena pergerakan api yang dipengaruh karena arah angin.

comment / reply_from