dark_mode
  • Friday, 03 February 2023
Lestarikan Pencak Silat, Jawara Sunda Mendapat Penghargaan Dari PPSSI Kuningan

Lestarikan Pencak Silat, Jawara Sunda Mendapat Penghargaan Dari PPSSI Kuningan

TERSIRAT.COM - Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Kuningan berikan penghargaan Awards 2022 kepada DPD Jawara Sunda Kabupaten Ciamis. Penghargaan ini untuk kategori pejabat publik yang peduli dan cinta terhadap seni olahraga bela diri pencak silat.

 

Ketua PPSI Kuningan, Muhammad Ali Subhan, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah penghormatan tertinggi terhadap penggiat pencak silat. Jawara Sunda Ciamis merupakan salah satu pihak yang konsisten mengembangkan seni pencak silat.

 

"Penghargaan ini sebagai bentuk penghormatan tertinggi kepada Jawara Sunda Ciamis. Selama ini sudah mendedikasikan dirinya untuk terus mengembangkan seni bela diri pencak silat, dan juga untuk melindungi warisan milik tatar Jawa Barat ini," katanya, Rabu (28/9/2022).

 

Sementara itu, Ketua DPD Jawara Sunda Ciamis, Uus Rudiana mengatakan bahwa penerimaan penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari PSSI Kuningan. Uus yang juga anggota DPRD tersebut menyebutkan bahwa Jawara Sunda secara konsisten terus mengembangkan pencak silat.

 

"Atas penghargaan ini, saya haturkan terimakasih kepada PSSI Kuningan. Semoga pencak silat di Kuningan dan Ciamis, atau di Jawa Barat, bisa menjadi prioritas. Terus dikembangkan bersama-sama dan menciptakan prestasi ke depannya," ucap Uus.

 

Menurut Uus, di Jawa Barat banyak sekali paguron-paguron yang saat ini terus berupaya mengembangkan pencak silat. Paguron tersebut tidak hanya mengembangkannya sebagai bela diri, namun tentunya juga bisa menghadirkan prestasi dan melahirkan atlit-atlit pencak silat itu sendiri.

 

Selain itu, Jawara Sunda juga mendukung penuh langkah IPSI Kabupaten Ciamis dalam menjaring dan mengembangkan bibit-bibit atlit pencak silat. Harapannya, semua pihak secara berkesinambungan mencintai pencak silat dan mengembangkannya.

 

"Semoga kita bisa terus menjaga pencak silat sebagai warisan budaya," tutup anggota DPRD tersebut. (Anton) ***

comment / reply_from