dark_mode
  • Friday, 03 February 2023
Jelang Tahun Baru 2023, Kapolsek Senen: Kami Akan Melakukan Pengamanan yang Baik

Jelang Tahun Baru 2023, Kapolsek Senen: Kami Akan Melakukan Pengamanan yang Baik

TERSIRAT.COM - Menjelang Tahun baru 2023, seperti biasa akan banyak terdapat kegiatan keagamaan dimana-mana yang juga terjadi di wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

 

Untuk itu Kapolsek Senen, Kompol David P. Purba meminta masyarakat melapor ke Polsek Senen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

''Berapa orang yang hadir dalam kegiatan tersebut perlu dikonfirmasi agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,'' ucap Kompol David P. Purba, di Kramat Pulo, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

 

Pada malam tahun baru 2023 nanti, David mengatakan, Polsek Senen akan melakukan pengamanan dengan memberdayakan setiap personil kepolisian di jajarannya.

 

''Nanti akan All Out semua tugasnya menjelang tahun baru 2023 dan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik,'' ujarnya.

 

Terkait pengamanan kata dia, Polsek Senen akan terus berkoordinasi dengan RW dan RT se-Kecamatan Senen. Polsek Senen juga akan melakukan antisipasi kemacetan agar lalu lintas berjalan dengan lancar.

 

''Kita sama-sama upayakan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan berharap nantinya tidak terjadi hujan,'' pinta David.

 

Disisi lain, banyaknya tawuran yang terjadi dikalangan remaja menjelang tahun baru dan bulan suci Ramadhan, dia menerangkan, Polsek Senen terus berkoordinasi dengan Karang Taruna untuk mencegah hal tersebut.

 

''Selama peradaban masih ada di muka bumi kejahatan tidak akan pernah habis, yang bisa kita lakukan adalah mengurangi. Karena nantinya para pemuda-lah yang membuat majunya bangsa ini,'' tutur David.

 

Dia juga menegaskan, pihaknya akan terus bersosialisasi tentang hukum dan narkoba kepada masyarakat agar lebih paham mengenai dampak dan resikonya.

 

''Masyarakat juga harus tahu apa itu bandar, pengedar, dan pemakai (korban). Dimana jika ada warga yang anaknya sebagai korban akan kami tindaklanjuti untuk direhabilitasi,'' pungkas David. ***

comment / reply_from