dark_mode
  • Friday, 03 February 2023
Ahmed Zaki Iskandar: Sepakbola Punya Filosofi Kehidupan

Ahmed Zaki Iskandar: Sepakbola Punya Filosofi Kehidupan

TERSIRAT.COM - Pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 menghadapi babak akhir. Dalam pertandingan pada Selasa, 29 November 2022, pukul 22.00 WIB akan menghadirkan laga hidup mati untuk keempat kesebelasan.

 

Apapun pertandingan yang tersajikan adalah antara Belanda vs tuan rumah Qatar, dan Senegal vs Ekuador yang berlangsung secara bersaman.

 

Piala Dunia sendiri seperti tontonan wajib untuk berbagai kalangan, bukan hanya negara peserta saja yang ikut memanaskan event empat tahun sekali tersebut, melainkan juga berbagai kalangan masyarakat. 

 

Kabar bahagia menghampiri insan pecinta olahraga sepak bola, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitar yang suka dengan nonton bareng (nobar).

 

Bupati Tangerang, yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar berbagi kemeriahan piala dunia dengan acara "Nonton Bersama Piala Dunia FIFA Tahun 2022 oleh DPD Partai Golkar - PT Relasi Publik Komunika" di halaman kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta Jl. Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2022). 

 

Zaki Iskandar menerangkan, nobar tersebut tersaji pada setiap pertandingan Piala Dunia setiap harinya, hingga partai puncak (final) nanti.

 

Masyarakat, kata dia tidak perlu khawatir, selain sudah mengantongi izin, tempat nobar juga nyaman, bersih dan aman dari hujan.

 

"Nonton bareng ini sudah mulai sejak awal pertandingan Piala Dunia, dan akan terus berlangsung sampai final. Disini, semua laga akan disiarkan," kata Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (29/11/2022).

 

Zaki punya alasan sendiri mengadakan nobar, karena ingin dahaga menonton bola di masyarakat terobati pasca kompetisi sepak bola dalam negeri terhenti

 

Dia juga sengaja memilih mengadakan nobar sepak bola karena permainan si kulit bundar universal, dan dinikmati semua kalangan.

 

Karena menurutnya sepak bola punya filosofi kehidupan yang bisa dipetik oleh masyarakat di setiap laga.

 

"Di dalamnya ada harapan, kegembiraan, kesedihan, kekecewaan, dan macam-macam. Dan itulah gambaran kehidupan," tuturnya. ***

comment / reply_from